Sosialisasi 4 Pilar di UNIMED, Senator Nuh: Kedatangan Israel Tidak Sejalan Dengan Amanat Konstitusi

oleh

InvestigasiMabes.com l — Anggota DPD RI/MPR RI Muhamamad Nuh berpesan kepada para mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) untuk tetap berpegang pada 4 pilar kebangsaan yaitu NKRI, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan Undang-undang Dasar 1945.

Hal tersebut disampaikan Senator Nuh saat memberikan Sosialisasi Empat Pilar sekaligus Buka Puasa Bersama Mahasiswa di Universitas Negeri Medan (Unimed), dengan tema “4 Pilar Kebangsaan, Dari Untuk Indonesia”, Jum'at, 24 Maret 2023.

Muhammad Nuh juga menyinggung bahwa kedatangan timnas Israel ke Indonesia tidak sejalan dengan amanat konstitusi negara dan empat pilar kebangsaan, yaitu Undang-Undang Dasar 1945.

“Salah satu yang sedang hangat diperbincangkan yaitu timnas Israel yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 di Indonesia, kita tegas menolak, karena kehadiran mereka tidak sesuai dengan paragraf pertama dan keempat pembukaan UUD 1945” jelas Senator Nuh.

Disamping itu, Muhammad Nuh meminta mahasiswa untuk terus mengawal kebijakan pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pusat dengan terus menuangkan opini yang sehat dan bebas dari unsur yang melanggar.

“Perubahan yang terjadi banyak digerakkan oleh opini masyarakat, kita sebagai mahasiswa harus ikut serta mewarnai opini yang ada, jangan malah ikut terbawa arus, suarakan dari hati nurani.” Ujar Nuh.

Acara kemudian ditutup dengan foto dan buka puasa bersama.( S.Hadi.Purba/AA)

Related Posts