PTAR, Project Pembangunan Rabat beton Lubuk Tano Aek sirara Desa Sumuran Sudah Sesuai Dengan Rab

oleh

InvestigasiMabes.com  | ,  21/6/2024 – Sebagian kecil dari masyarakat, masih ada yang kontra dengan niat baik yang dilakukan oleh PTAR pada pembangunan rabat beton di desa Sumuran belakangan ini.

Masyarakat yang kontra itu diwakili oleh salah seorang warga bernama Suriadi.

Yang menginginkan Rab yang sudah disepakati dirubah.

Dengan alasan khawatir rabat beton tersebut kelak tidak kuat menahan beban.

 

Oleh karena itu Mukson (Ketua panitia pembangunan rabat beton ) didampingi Saparuddin Siregar ( Sekretaris) dan Masnila ( Bendahara) membuat acara diskusi pada Hari Kamis, tanggal 20/6/2024 yang bertempat di kantor desa Sumuran Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan Sumut, dengan mengundang perwakilan dari PTAR Suprianto dan Hesto Manurung, Sarman Kepala desa Sumuran, M.Ginting Babinsa, Mars Anden Napitupulu Ketua BPD Sumuran, serta Masyarakat yang pro dan kontra project pembangunan rabat beton tersebut.

 

Suprianto perwakilan PTAR menjelaskan bahwa pengerjaan proyek pembangunan rabat beton Lubuk Tano Aek sirara Desa Sumuran, Sudah Sesuai dengan Rab yang disepakati bersama antara pemerintah desa Sumuran dengan PTAR.

” Kesepakatan sudah final jika ada wacana sebagian warga yang inginkan lebih dari Rab yang ditentukan, hal itu diharapkan menjadi bahagian Swadaya masyarakat” ujar Suprianto.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Sujak selaku kepala tukang bahwa pekerjaan sudah dikerjakan sesuai Rab yang ada.

” Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah desa Sumuran dan PTAR yang sudah peduli kepada masyarakat Desa Sumuran, saya berharap agar pembangunan rabat beton terus dilanjutkan” ujar Sujak menjawab pertanyaan wartawan investigasi mabes com Sumut.

 

Pembangunan rabat beton yang berada di Lubuk Tano Aek sirara Desa Sumuran Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan Sumut merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat ( PPM) Tahun 2024.

Sebagai bentuk realisasi dari hasil singkronisasi dan integrasi program PPM PTAR dengan pemerintah Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan, serta 15 DAV.

Oleh karenanya Sarman selaku kepala desa Sumuran berharap terjalin kerja sama yang baik seluruh pemangku kepentingan.

Agar bantuan yang diberikan oleh PTAR bisa dinikmati oleh masyarakat desa Sumuran.

( Nelwan).

Related Posts