Warga Pekon Tugu Mulya Kecamatan Kebun Tebu Keluh kan Dampak Kandang Ayam Petelur,mengundang Ribuan laler pada musim penghujan

oleh

InvestigasiMabes.com | Barat –  Diduga dengan adanya kandang ayam petelur milik Siti Nurbaya,beberapa warga Pekon Tugu Mulya tepatnya di Pemangku Cipta sari Keluhkan dampak adanya kandang ayam tersebut.

,Sabtu 22/06/2024.

 

Pasalnya bahwa ada beberapa laporan dari warga Pekon Tugu Mulya,kepada awak media yang berinisial SW (35),menjelaskan bahwa beberapa tahun ini semenjak berdirinya kandang ayam petelur di desa kami menimbulkan dampak dari kandang ayam tersebut,sehingga menimbulkan begitu banyak Laler yang masuk di rumah rumah warga.

 

Sehingga kami selaku warga merasa sangat terganggu degan adanya dampak dari kandang ayam tersebut,yang kami takutkan akan menimbulkan gangguan bagi kami selaku warga khususnya pada anak anak.

 

“Selain dari pada itu semenjak berdirinya kandang ayam Milik Siti Nurbaya belum ada pedulinya kepada kami atas pemberian dari pemilik kandang ayam tersebut,ntah itu ayam nya ataupun telur”Tutup nya.

 

Untuk menindak lanjuti atas keluhan warga pekon Tugu Mulya awak media konfirmasi ke Siti Nurbaya selaku pemilik kandang ayam,melalu telpon whatshap,menjelaskan bahwa apa dampak nya dari warga setempat apakah sudah ada warga yang kercunan,kami sudah mempunyai izin dan radius dari pemukiman warga ke kandang ayam berjarak 400 meter”Pungkasnya.

 

Selain itu inizial RS,selaku adek dari pemilik kandang ayam menjelas bahwa,kami sudah mempunyai izin dari lingkungan dan perangkat desa,serta radius yang paling terdekat dari pemukiman warga kekandang ayam 200 meter,dan kalo untuk radius 400 meter dari kandang ayam ke tiang listrik”ujarnya,serta kami akan mengumpulkan warga setempat untuk menanggapi atas keluhan warga yang terkena dampak,”Tutupnya.

 

Sedangakan dalam keluhan dan laporan warga setempat tidak ada izin lingkungan,selain itu pula rekan kami dari awak mesia konfirmasi ke pemangkunya tidak ada izin?

 

Beberapa team awak media lakukan kroscek kelapangan untuk meninjau kebenarannya apakah jarak antara pemukiman warga dan kandang ayam tersebut memang 400 meter apa tidak,setelah kami tinjau bahwa untuk jarak antara pemukiman warga kekandang ayam tersebut tidak memenuhi setandar perizinan,dan di perkirakan bahwa kurang lebih hanya 200 meter dari pemukiman warga ke kandang ayam tersebut,pungkass ny

Related Posts