Ciptakan Suasana Aman Malam Ramadhan, Babinsa Kodim 0421/Ls Bersama Aparat Desa Melaksanakan Patroli.

oleh

Investigasimabes.com | Selatan —Babinsa Koramil 421-03/Pnh, Bersama Pemdes Bakauheni Gelar Patroli Cipta Kamtibmas Di bulan suci Ramadhan, antisipasi tawuran perang sarung anak remaja, serta kriminalitas wilayah Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung selatan, Minggu (26/03/2023)

Perang sarung yang beberapa pekan ini sangat meresahkan masyarakat,jadi perhatian tersendiri bagi Pemerintah Desa Bakauheni dan Koramil 421-03/Pnh.Danramil 421-03/Pnh, Kapten.Inf.M. Nurdin melalui Babinsa Bakauheni Kopda Windu JA.Bersinergi bersama Kepala Desa Bakauheni Sukirno, pada Minggu malam sekira pukul. 22.30 wib, laksanakan giat patroli di tempat-tempat yang disinyalir jadi areal tongkrongan dan rawan gangguan Kamtibmas.

Babinsa Desa Bakauheni Kopda Windu JA, mengatakan, “Alhamdulillah dengan adanya giat patroli ini dapat mencegah dan tidak ada lagi tawuran remaja perang sarung antar remaja demi tercipta nya situasi Kamtibmas, dan gangguan serta hal-hal yang tidak di inginkan khusus nya di Desa Bakauheni,” kata Kopda Windu JA.

Sebagai aparat keamanan dan pembinaan saya berharap kedepannya tidak terjadi lagi hal hal yang bisa mengganggu kenyamanan, keamanan kita semua apalagi dalam situasi bulan suci Ramadhan yang dinantikan umat muslim,” tegasnya.

Dalam giat patroli keliling dusun ini Kepala Desa Bakauheni Sukirno menjelaskan, ”Alhamdulillah, malam ini kami bersama Babinsa Koramil 421-03/Pnh,dan 2 awak media online Cuplik.com,Sibernews.co.id, Tokoh masyarakat serta Tokoh Desa Bakauheni,patroli mengantisipasi kenakalan remaja apabila ada agar dibubarkan karena bisa menggangu kenyamanan, keamanan dalam beribadah di bulan suci Ramadhan,” jelas Kades Bakauheni Sukirno.

”Selain perang sarung sekarang ada permainan baru, letupan yang berupa dari kaleng menimbulkan suara letusan, itu sangat berbahaya dan saya himbau kepada masyarakat warga Desa Bakauheni, khususnya orang tua jangan dibiarkan anaknya bermain mainan tersebut,” ujarnya.

Sementara dari Tokoh agama Desa Bakauheni Ust.Marsyidi menambahkan” mewakili dari masyarakat berterima kasih kepada pihak keamanan Babinsa Koramil 421-03/Pnh,serta pemdes Bakauheni yang sudah melakukan patroli guna menciptakan situasi yang nyaman, aman dan kondusif,” imbuh Ust.Marsyidi.

” Insya Allah,Kami akan menyampaikan kepada masyarakat melalui Masjid – masjid menghimbau agar tercipta nya Bakauheni yang Kondusif,” pungkasnya.(Syarif).

Related Posts