Bintang Bhayangkara Nararya di Hari Bhayangkara untuk Personil Polda Kalteng

oleh

InvestigasiMabes.com l Kalteng — Usai pelaksanaan upacara hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Kalimantan Tengah ( Kalteng) kembali menggelar acara syukuran serta pemberian penghargaan kepada personel berprestasi dan masyarakat, bertempat di Aula Jaya Tingang, Kantor Gubernur setempat, Senin (1/7/2024) siang.

Salah seorang personel berprestasi yang menerima anugerah bintang Bhayangkara Nararya tahun ini adalah Komisaris Polisi (Kompol) Aris Setiyono, SH,MH.,Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Kalteng.

Bhayangkara Nararya sendiri merupakan penghargaan kepada anggota Polri yang telah berjasa dengan keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian.

Tanda kehormatan ini adalah penghargaan yang tak terkait masa bakti. Diberikan karena masa kerja dinas Polri sudah mencapai 24 tahun secara terus menerus tanpa cacat. Selain itu, anggota yang menerima juga telah memperoleh Satyalancana Pengabdian selama 24 tahun.

Menurut Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2012, tanda jasa kehormatan di Polri sendiri terbagi menjadi tiga macam, yakni Bintang Bhayangkara Utama, Bintang Bhayangkara Pratama, dan Bintang Bhayangkara Nararya.

 

Kegiatan syukuran tersebut, dipimpin langsung Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto didampingi Ketua Bhayangkari PD Kalteng Ibu Irna Djoko, serta dihadiri para pejabat utama Polda, Gubernur Kalteng, 102 Panju Panjung, serta unsur Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng mengungkapkan bahwa peringatan hari Bhayangkara ke-78 ini mengusung tema ‘Polri Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

“Inklusif sendiri dapat diartikan bahwa kita semua mempunyai tanggung jawab bersama. Seperti halnya Kalimantan Tengah yang memegang falsafah Huma Betang, dimana dapat bermakna hidup secara bersama, bahu membahu dalam keberagaman,” ucapnya.

Irjen Djoko juga berharap, di usia Polri yang ke-78 tahun ini diharapakan kehadiran polisi bisa memberikan manfaat dan menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas. Terutama dalam pelaksanaan serentak 27 November 2024.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama bekerjasama mewujudkan Pilkada serentak khususnya di Kalteng yang bermatabat, aman dan nyaman,” pungkasnya. (Red).

Related Posts