Tim IX Silaturahmi Ramadhan Danrem 032/Wbr Kunjungi Masjid Al Furqan Kota Pariaman

oleh

Investigasimabes.com |Pariaman — Komandan Korem 032/Wbr (Ketua Tim) yang diwakili Kasipers Kasrem 032/Wbr bersama Tim IX Silaturahmi Provinsi Tahun 2023 M/1444 H melaksanakan Silaturahmi Ramadhan ke Masjid Al Furqan Desa sikapak Barat Kec. Pariaman Utara Kota Pariaman Sabtu, (25/3/2023).

Acara Tim IX Silaturahmi Ramadhan  diawali dengan Transit di Makodim 0308/Pariaman buka puasa. Setelah melaksanakan Sholat Tarawih bersama dengan masyarakat dilanjutkan acara Silaturahmi antara Tim lX dengan masyarakat yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan Sambutan dari Wakil Walikota Pariaman Drs. Mardion Wahyuddin, MM.

Dalam Sambutan 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl selaku Ketua Tim lX Silaturahmi Ramadhan yang dibacakan oleh Kasi Pers Kasrem 032/Wbr Kolonel Caj Amrullah menyampaikan  ucapan terimakasihnya kepada masyarakat dan Jama'ah Masjid Al Furqan yang telah menyambut kedatangan Tim lX Silaturahmi Ramadhan Provinsi Sumatera Barat.

“Keberadaan rombongan Tim lX Silaturrahmi Ramadhan merupakan upaya silaturrahmi antara pemerintah dengan ulama dan masyarakat dalam membangun ukhuwah Islamiyah antara ulama, Umaro dan ummat, “ungkapnya.

Selain itu Danrem juga menyampaikan beberapa harapan pemerintah diantaranya mari kita ciptakan Sumatera Barat yang aman, harmonis dan sinergis dengan memberdayakan umat, masyarakat, alim ulama dan cerdik pandai. Mari kita bersama sama mendukung program pemerintah dan mari kita jadikan Ramadhan tahun ini untuk bermuhasabah dan mengintrospeksi diri kita masing masing.

Dalam ceramahnya Drs.H.Abu Bakar Syarif, MA disampaikan bahwa antara Ulama, Umaro dan Ummat adalah kunci dalam membangun masyarakat baik membangun secara pisik  maupun membangun mental masyarakatnya, dan malam ini masyarakat Sikapak Barat Kec Pariaman Utara, Kota Pariaman khususnya sangat berterimakasih atas kehadiran Rombongan Tim lX Silaturahmi Ramadhan Korem 032/Wbr dan Forkopimda Provinsi Sumatera Barat di Masjid Al Furqan ini sehingga tercipta silaturahmi dan sinergi antara semua ulama umaro dan ummat .

Acara silaturahim berlangsung dengan penuh keakraban antara Tim lX Silaturahmi Ramadhan dengan masyarakat Kec Pariaman khususnya masyarakat desa Sikapak. Dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis dari Tim lX Silaturahmi Ramadhan Prov Sumbar yang diwakili Kasi Pers Kasrem 032/Wbr Kolonel Caj Amrullah kepada pengurus Masjid Al Furqan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Pers Kasrem 032/Wbr Kolonel Caj Amrullah, Kasi Ren Kasrem 032/Wbr Kolonel Arh Asep Suganjar, PLH Kabintal Rem 032/Wbr Letda lnf Sutikno, Staf Ahli Gubernur Erinaldi dan lbu Sunarti, Wakil Wali Kota Pariaman  Drs.Mardion Wahyuddin, MM., Asisten ll Kota Pariaman Elvis Candra, Kota Pariaman Utara Ahadi Nugraha, S.STP., PJS 0308/Pariaman Mayor lnf Darius Bangun, Babinsa, dan masyarakat Desa Sikapak Barat Kec Pariaman Utara, Kota Pariaman. (Penrem/ rls DJ)

Related Posts