Polsek Malalayang Luncurkan Program Inovasi “Silau Mata” untuk Tingkatkan Keamanan Kota

oleh

InvestigasiMabes.com |Manado – Malalayang baru saja meluncurkan program inovatif bernama “Silau Mata” yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan di area keramaian kota. Program ini, yang merupakan singkatan dari Siaga Lampu Biru di Keramaian Kota, diresmikan pada Selasa (9/7/2024).

Program “Silau Mata” ini melibatkan patroli rutin oleh petugas yang menggunakan kendaraan dengan lampu biru yang terus menyala. Kehadiran lampu biru ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi warga yang berada di area keramaian, seperti pusat perbelanjaan, pasar, dan tempat wisata.

Terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono menjelaskan bahwa tujuan utama dari program ini adalah untuk mencegah tindak kejahatan dan memberikan respons cepat terhadap insiden yang mungkin terjadi di area keramaian.

“Dengan adanya lampu biru yang terus menyala, masyarakat bisa dengan mudah mengenali kehadiran polisi dan merasa lebih aman. Selain itu, pelaku kejahatan juga akan berpikir dua kali sebelum melakukan aksinya,” ujarnya.

Pelaksanaan program ini akan dipantau secara ketat dan dievaluasi secara berkala untuk memastikan efektivitasnya. Polsek Malalayang juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak berwajib.

Dengan adanya program “Silau Mata,” Polsek Malalayang berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga. Program ini merupakan bagian dari upaya Polsek Malalayang untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

(Ardi.Domili)

Related Posts