Polsek Malalayang Gelar Program Inovasi ‘Sikat Pemabuk Jalanan’ untuk Ciptakan Kamtibmas Aman

oleh

InvestigasiMabes.com |Manado Malalayang, Manado, mengambil langkah inovatif dengan meluncurkan program baru yang dikenal sebagai ‘Sikat Pemabuk Jalanan'. Program ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut. Dalam pelaksanaannya, petugas dari Polsek Malalayang melakukan razia intensif terhadap para pemabuk jalanan yang sering menjadi sumber gangguan ketertiban umum di sekitar kawasan tersebut, Selasa (9/7/2024).

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono menyampaikan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat setempat. “Kami telah melakukan evaluasi mendalam dan menemukan bahwa tindakan tegas terhadap pemabuk jalanan dapat secara signifikan mempengaruhi kondisi kamtibmas di Malalayang,” ujarnya.

Selama operasi ‘Sikat Pemabuk Jalanan', petugas berhasil mengamankan beberapa individu yang terlibat dalam perilaku mengganggu ketertiban umum, serta menyita sejumlah barang bukti yang terkait dengan kegiatan mereka. Operasi ini dilakukan dengan mematuhi semua prosedur hukum yang berlaku, dengan memberikan perhatian khusus terhadap hak-hak individu yang terlibat.

Program ‘Sikat Pemabuk Jalanan' ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi warga Malalayang. Polsek Malalayang juga mengundang partisipasi aktif dari masyarakat untuk melaporkan segala bentuk gangguan ketertiban yang mereka alami, guna mendukung keberhasilan program ini di masa depan.

 

(Ardi.Domili)

Related Posts