Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona Memberikan Santunan Kepada Ratusan Kaum Dhuafa Dan Puluhan Anak Yatim Piatu

oleh

Investigasimabes.com | Pesawaran —Ratusan kaum dhuafa dan puluhan anak yatim piatu di Desa Penengahan Kec. Way Khilau dan Desa Kuta Dalom Kec. Way Lima diberikan santunan oleh Pesawaran, H. Dendi Ramadhona didampingi Ketua TP PKK Kab. Pesawaran Nanda Indira Dendi.

Pemberian bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam rangka silaturahmi Pemerintah Kabupaten Pesawaran 1443 H /2023 M dengan warga di Kecamatan setempat.

Selain memberikan santunan, Dendi juga memberikan bantuan berupa dana pembangunan dan ambal untuk Masjid Jami'Nurussalam Desa Penengahan Kec. Way Khilau dan Masjid Jami' Baiturrahim Desa Kuta Dalom Kec. Way Lima, selasa (28/3/23).

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, kami sampaikan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Pesawaran yang telah meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesawaran dengan berbagai programnya yaitu, Berkah Benar, Berkat dan Bapak Siji,” ucap Dendi.

Disamping itu, Dendi mengatakan Silaturahmi Ramadhan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahim dan perekat antara pemerintah dengan masyarakat, yang kemudian substansinya sebagai wadah menyampaikan informasi sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daerah kedepannya.

“Dengan demikian, akan terbina hubungan emosional antara dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga akan menumbuhkan keikhlasan hati kita untuk berpartisipasi aktif dalam membangun Bumi Andan Jejama tercinta,” imbuhnya.

Kepala Daerah Bumi Andan Jejama menyadari bahwa umaro atau pemerintah, tidak akan mampu melaksanakan tugasnya dengan optimal tanpa mendapat dukungan dari ulama dan masyarakat.

“Oleh karena itu, saya secara tulus menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan setempat yang telah mendukung dan membantu kami dalam melaksanakan pembangunan sebab dukungan dan doa saudara-saudara sekalian adalah bekal kami dalam melangkah mewujudkan Kabupaten Pesawaran lebih maju, makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Dendi juga menyinggung soal yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Way Lima.

“Saya mengingatkan hal hal seperti itu bisa datang disaat yang tak terduga, itu mengingatkan bahwa kita harus lebih peduli terhadap lingkungan,” kata Dendi.

Bupati menambahkan kondisi gunung yang gundul saat ini menjadi salah satu penyebab banjir disamping intensitas air hujan yang turun kemarin lebih banyak dari pada tahun 2017.

“Tapi alhamdulillah setelah kita bangun tanggul tanggul di beberapa titik dapat mengurangi dampak dari bencana banjir yang terjadi,” timpalnya.

Untuk itu, Bupati Dendi mengimbau kepada masyarakat way lima, apabila ada yang melihat indikasi kegiatan ilegal logging, penebangan pohon dan sebagainya agar segera melaporkan kepada pihak berwajib.

(Diskominfotiksan)

Related Posts