Mutasi Polri, Irjen Helmy Santika Jadi Kapolda Lampung

oleh

Investigasimabes.com | Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi. Ada 7 yang dimutasi, salah satunya Kapolda Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus diangkat menjadi Kapolda Jawa Barat. Penggantinya adalah Irjen Helmy Santika yang sebelumnya adalah Kapolda Gorontalo.

Irjen Helmy Santika sebenarnya bukanlah orang baru di Lampung. Sebelum menyandang pangkat Jenderal bintang dua, Irjen Helmy Santika ternyata pernah bertugas sebagai Lampung Utara 10 tahun silam.

Kini Helmy santika Kembali kelampung dengan membawa pangkat yang baru yaitu Jenderal Bintang Dua dan juga dengan Jabatan baru Yaitu Sebagai KAPOLDA Lampung. Mutasi tersebut tertuang dalam ST/713/III/Kep./2023 tanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Mutasi jabatan Kapolda Lampung ini dibenarkan oleh Kabid Humas Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.
Irjen Akhmad Wiyagus sebelumnya telah menjabat sebagai Kapolda Lampung selama sekitar 9 bulan, tepatnya sejak pertengahan Juni 2022 lalu. Kala itu, Irjan Akhmad Wiyagus menggantikan Irjen Pol Hendro Sugiatno.

Berikut selengkapnya 7 jabatan kapolda yang baru berdasarkan ST/713/III/Kep./2023 tanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono:
1. Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto
2. Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus
3. Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika
4, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Agus Nugroho
5. Kapolda Gorontalo Irjen Angesta Romano Yoyol
6. Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Pipit Rismanto
7. Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Setyo Boedi Moempoeni. (Rusman).

Related Posts