Kapolres Tabanan Sampaikan REST Saat Berikan Arahan Kepada Personil Sat Narkoba

oleh

InvestigasiMabes.com | Bali – Dalam rangka pembinaan personil, Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., M.H., melaksanakan tatap muka langsung dengan personil pada masing-masing bagian dan satuan fungsi. Seperti pada hari Kamis tanggal 30 Maret 2023 pukul 10.00 wita Kapolres Tabanan bertatap muka dengan personil satuan narkoba Tabanan di rupatama Polres Tabanan. Dimana hari sebelumnya Kapolres juga telah melaksanakan hal sama dengan masing-masing Bagian, Satfung Intelkam dan Reskrim.

Kapolres Tabanan dalam arahannya kepada personil Satuan Narkoba mengatakan bahwa ” Tatap muka ini merupan arah bijak dari pimpinan terkait tugas. Mari kita semua tetap bersyukur kepada Tuhan karena atas berkatnya kita bisa bernafas sampai dengan hari dan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Saya berharap agar setiap langkah hentakan kaki pertama kita memulai kegiatan awali dengan berdoa, awali dengan bersyukur, selalu takut dengan Tuhan. Kunci sukses dalam melaksanakan tugas adalah dengan memperkuat Spiritual, hubungan kita dengan Tuhan., Seimbangkan Emosional jangan ambisius, ikutilah tatanan kehidupan sosial sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu agar seluruh personil diharapkan mampu mempertajam intelektual dengan belajar dan terus belajar”, ucap Kapolres Tabanan.

Saat tatap muka tersebut Kapolres Tabanan didampingi Kasat Resnarkoba AKP Sutriono, S.H., Kasi Propam dan Kasi Humas Polres Tabanan , juga menyampaikan tentang Servant Leadership. “Ada 5 aspek kepemimpinan dalam servant leadership (pelayan yang memimpin). Pertama Servant Heart artinya mengawali dari hati, kemudian Tour Leader yang artinya menjadi teladan, memberikan petunjuk, contoh, teladan.

Mentoring artinya menjadi mentor, bagaimana cara memberikan petunjuk, memberikan contoh untuk meregenerasi bawahan agar bisa menjadi pemimpin. Conecting yang artinya dalam bicara kita, bagaimana membangun hubungan dengan rekan, keatas kesamping kanan kiri dan kebawah. Team Building artinya : membangun suatu kerjasama tim (team work) untuk mencapai keberhasilan. Keberhasilan Polres bukan keberhasilan Kapolres, tapi keberhasilan seluruh anggota.” Ungkap Kapolres Tabanan.

Selanjutnya Kapolres Tabanan mengatakan bahwa “Kunci dari SERVANT LEADERSHIP yaitu REST (Relasi, Energi, Sinergi, Totalitas) artinya Ketika ada Relasi yang baik maka akan ada Energi Positif , sehingga terbangun Sinergitas dan tercapainya Totalitas dalam pelaksanaan tugas”. Tutup Kapolres Tabanan. (Humas/Yanto)

Related Posts