Polres SBB Tinjau dan Bantu Warga Terdampak Banjir di Dusun Laala

oleh

InvestigasiMabes.Com| SBB,- Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Dennie Andreas Dharmawan, meninjau dan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat terdampak banjir di dusun Laala, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB, Kamis (9/2/2023).

Sebanyak kurang lebih 200 unit rumah warga di dusun Laala terendam banjir. Lima diantaranya dilaporkan hanyut terbawa arus. Banjir melanda tersebut setelah sungai Laala meluap akibat tingginya intensitas curah hujan yang turun.

“Jumlah rumah yang terdampak banjir kurang lebih 200 unit. Dan 5 rumah masyarakat juga ada yang hanyut terbawa banjir,” kata Andreas Dharmawan.

Andreas mengaku, pihaknya telah meninjau lokasi bencana banjir tersebut. Ia juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Dusun Laala, Ramli Payapo.

“Kami juga sudah memerintahkan untuk mendirikan posko kesehatan dan dapur umum Polres Seram Bagian Barat,” katanya.

Perwira dua melati di pundaknya ini mengaku pihaknya bersama TNI akan mendirikan dapur umum yang berlokasi di Balai Dusun Laala.

“Dapur umum dibangun untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang kena dampak dari bencana bajir akibat luapan sungai Laala,” jelasnya.

Pihaknya, lanjut Andreas juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah SBB terkait pelayanan terhadap masyarakat terdampak banjir.

“Kami selalu siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan siap mendukung pemerintah daerah dalam hal penanganan banjir ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, Polres SBB telah menyalurkan bantuan sembako yang diserahkan langsung oleh Kapolres SBB di Balai Dusun Laala. Bantuan yang diserahkan berupa beras dalam kemasan 5 Kg sebanyak 50 karung.

Related Posts