Kapolres Pesawaran Jum’at Curhat ke Pelajar SMA di Kedondong

oleh

InvestigasiMabes.Com |Pesawaran — Jum'at curhat Kapolri melalui Program Quick Wins Polres Pesawaran kembali menyasar para pelajar SMA di wilayah Kecamatan Kedondong.

Melalui kegiatannya, pada Jum'at (10/02/2023) Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, selain menjalin komunikasi dan himbauan kamtibmas terhadap pelajar juga memberikan bantuan paket sembako ke warga setempat.

” Kegiatan ini adalah kegiatan rutin, saat ini sedang dilaksanakan terus, salah satu program bapak Kapolri kita, dengan tujuan lebih dekat untuk bisa menyerap aspirasi yang sering muncul di masyarakat terkait situasi kamtibmas,” ujar AKBP Pratomo Widodo saat acara Jum'at Curhat di SMAN 1 Kedondong Desa Pasar Baru, Jum'at (10/02/2023).

Kapolres melanjutkan, karena itu, selain curhat juga mengajak berdiskusi atau bincang kamtibmas tentang bagaimana situasi kamtibmas, yangmana ini merupakan kebahagian tersendiri bisa hadir disini, dan di dampingi oleh -tokoh guru.

” Dan adik adik sekalian yang notabene akan meninggalkan masa remaja menuju masa pendewasaan, adek-adek juga perlu punya mimpi atau cita-cita yang di tanamkan serta do'a agar dapai mencapai keinginan dan cita-cita tersebut,” jelas Kapolres.

Tentunya, sambung Kapolres, adek-adek pasti punya kelompok-kelompok diluar sekolah, maka dari itu berharap adek-adek mengikuti kelompok yang baik dan memilik visi dan misi, terkhusus harus punya cita-cita, punya mimpi dan sertai cita-cita dengan usaha dan do'a.

” Insyallah apa yang kita inginkan pasti tercapai. Oleh sebab itu juga, perlu diketahui di tahun 2022 nomor 2 tertinggi di Kabupaten Pesawaran yakni terhadap perlindingan anak, terutama tentang pencabulan terhadap anak, anak itu umur nya 18 tahun kebawah dan itu masuk ke kategori anak,” kata dia lagi.

Untuk itu, lanjut Kapolres menghimbau kepada adek-adek semua tentu harus mengenali siapa lawan, dan pelaku nya tidak jauh-jauh, jadi hati-hati untuk adek adek, termasuk hindari kegiata-kegiatan hiburan pada malam hari.

” Mengingat, di usia adek -adek pada tahun 2035 khususnya di Indonesia memasuki masa ke emasan, jadi nanti adek-adek di tahun 2035 pada masa produktif, oleh karena itu terus di jaga dan bisa mengisi kemerdekaan kita ini dengan baik. Tolong kesehatan dijaga, pergaulan, dan hindari apapun itu yang namanya narkoba,” tandasnya.

Jum'at Curhat ini juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Rifki Assofani, Kasi Humas Polres Pesawaran Kompol Darwin, Kasat Intelkam Iptu Dartiyo Santiko, S.H, Kasat Narkoba Iptu Widodo Parsojo, STk, Sik, Kasat Binmas AKP Matera, Kasi Propam Iptu Yurisman,
Kepala Cabang Dinas Wilayah II di wakili Iswanda Syahpri, S.Sos., Msi,
Toko Adat Marga Way Lima/Suntan Bandakh Marga (Bastian).

Beserta, Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi, S.Sos, Danramil Kedondong diwakili Sertu Sugiyanto, Kabiro KBBP Polri Pesawaran (Deni Wijaya), Kepala Sekolah SMA N 1 Kedondong Bayu Fitrianto Agusta, S.E., MM, Kepala Desa Pasar Baru Fitri Nurhuda, Tokoh , Tokoh Ada, Tokoh Masyarakat Kecamatan Kedondong, serta para Dewan Guru dan pelajar SMAN 1 Kedondong. (hms,suf)

Related Posts