Mungkin LPJK yang belum update…! Kata salah satu pemilik CV yang di duga tidak memenuhi persyaratan tenaga kerja

oleh

InvestigasiMabes.com | Banyuwangi –Hasil penelusuran data dari beberapa link resmi LPJK kemenPUPR ada beberapa CV yang tidak memenuhi persyaratan ketenaga kerja, berdasarkan surat edaran menteri pekerjaan umum perumahan rakyat (PUPR) Nomor : BK 0402-Lk/ 9** April 29 2022 Hal : Sertifikat Badan Usaha KBLI 2017 yang tidak memenuhi persyaratan ketersediaan tenaga kerja.

Adanya beberapa data CV yang masuk daftar surat edaran tersebut salah satunya CV Inisal AGS masih melaksanakan pekerjaan lima (5) titik proyek dari dinas di Banyuwangi di tahun anggaran 2023.

Tim InvestigasiMabes.com mencoba mengklarifikasi temuan tersebut melalui pesan whatsApp dengan mengajukan beberapa pertanyaan ke salah satu pemilik CV inisial AGS.

Pemilik CV tersebut menyangkal kalo CV nya tidak memenuhi persyaratan ketersediaan tenaga kerja, ……Sekedar informasi, tenaga ahli kami sudah lama kami ganti, jadi bapak inisial H sudah bukan tim kami lagi, Terimakasih. Jawab pesan whatspp tersebut.

Tim juga terus memberikan pertanyaan kalo memang tenaga ahli bapak sudah ganti kenapa bapak belom melakukan validasi atau CV bapak belom terdaftar di link resmi LPJK ? Dengan gampangnya menjawab….Oh berarti mungkin LPJK yang belum update, jelas balasan pesan whatspp dari pemilik CV inisial AGS.

Adapun jawaban dari dinas selaku satuan kerja memberikan penjelasan semua sudah mengikuti regulasi dan sudah verifikasi di bidang pengadaan barang dan jasa,
Jelasnya. (Yanto/dkk)

Related Posts