Polres Lampung Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

oleh

Investigasimabes.com | Kotabumi —Kepolisian Resor() Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 di halaman upacara Mapolres setempat pada Senin, (17/4/2023).

Bertindak selaku Pimpinan Apel Lampung Utara yang diwakili Asisten III Sofyan SP.MM bersama Lampung Utara AKBP Kurniawan. SH. SIK. MIK

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan pimpinan apel menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023.

Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Polri bersama stakeholder berkomitmen untuk melaksanakan secara lebih optimal melalui Operasi terpusat dengan sandi Ketupat 2023 selama 14 hari sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023.

Operasi ini telah diawali dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sejak tanggal 10 sampai 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 sampai 9 Mei 2023.”

Peserta Apel Gelar Pasukan terdiri dari Personil Polres Lampung Utara, Peleton BRIMOB, TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinas Damkar Kabupaten Lampung Utara dan Ormas Senkom, Banser serta Peleton Pramuka.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara Romli, Ketua Pengadilan Kotabumi E. Adrian SH.MH, diwakili Kasubbagmin Adi Prasetia Handono SH. MH, Ka Kimal Lampung Utara Letkol (Mar) Herman Sobri SP. MM., Kasdim 0412- LU Mayor (inf) Asep Sunarya S.Sos dan para Kepala Dinas Kabupaten Lampung Utara.

“Selanjutnya secara terpisah Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan menjelaskan pada pelaksanaan Operasi Ketupat 2013 ini untuk Polres Lampung Utara menempatkan Pos di 5 (Lima) titik, yakni 1 Pos Pelayanan berlokasi di Jalinsum Kelapa Tujuh Kotabumi, kemudian 4 pos pengamanan masing-masing di Simpang Propau Kecamatan Abung Selatan, Cahaya Negeri Kecamatan Abung Barat, Pertigaan Kecamatan Bukit Kemuning dan di Kecamatan Kotabumi Utara.(tim)

Related Posts