Menjelang Hari Lebaran Idul Fitri 1444 H, Yonif Raider 100/PS Giat Pengecekan Kelengkapan Surat Berkendara Dan Lainnya

oleh -80 Dilihat

InvestigasiMabes.com |Langkat — Yonif Raider 100/PS melaksanakan pengecekan administrasi kelengkapan surat-surat berkendara, pengecekan instalasi listrik rumah, barak dan kantor Kompi, serta malaksanakan pengecekan gudang senjata dan pengecekan gudang amunisi sebelum melaksanakan Cuti Idul Fitri 1444 H. Selasa (18/04/2023).

Pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Pasi Intel Yonif Raider 100/PS Kapten Inf Irwan Yudha Pratama Suryadi S.T.Han., beserta anggota staf Intel Yonif Raider 100/PS.

Saya perintahkan kepada seluruh keluarga besar Yonif Raider 100/PS apabila berkendaraan bermotor keluar dari asrama wajib memakai helm dan melengkapi surat-surat berkendara, tegas Danyonif Raider 100/PS.

Kapten Inf Irwan Yudha Pratama Suryadi S.T.Han., juga menegaskan demi keselamatan berlalu lintas, saya sering menekankan kepada keluarga besar Yonif Raider 100/PS untuk melengkapi admistrasi kelengkapan kendaraan.

Dilanjutkan pemeriksaan instalasi listrik untuk mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran pada saat personel melaksanakan cuti. Dipimpin Pasi Intel Yonif Raider 100/PS melaksanakan pengecekan dan penertiban aliran listrik di Komplek Asmil Yonif Raider 100/PS.

Pasi Intel Yonif Raider 100/PS menghimbau agar penghuni asrama harus mewaspadai bahaya instalasi listrik yang dipakai hendaknya dikontrol dan mengadakan pemeriksaan secara berkala dan apabila akan meninggalkan rumah dihimbau agar mematikan instalasi listrik.

Dilanjutkan pemeriksaan serta pengecekan senjata dan di gudang munisi Yonif Raider 100/PS. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kondisi senjata, amunisi serta surat/dokumen yang dilengkapi oleh pemegang senjata sebelum berangkat cuti bersama.

Pemeriksaan senjata ini dimaksudkan sampai sejauh mana perawatan dan pemeliharaan pada Alutsista tersebut, dengan harapan khususnya senjata serta amunisinya.(Tim)