Dandim 1612 Manggarai Timur Bersama Wabub Resmikan Pompa Hidran di Desa Paan Leleng

oleh

Investigasimabes.com l Manggarai Timur — Pompa hidran untuk pertanian di Wano, Desa Paan Leleng, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), saat ini sudah dapat dipergunakan oleh masyarakat.

Beberapa waktu yang lalu Wakil Bupati bersama 1612 Manggarai Timur telah meresmikan, sebagai simbul bahwa pompa air hidran telah resmi bisa di manfaatkan oleh masyarakat, ini adalah bukti nyata yang diupayakan oleh TNI guna membantu para petani didesa Paan leleng yang selama ini kesulitan mendapatkan air serta minimnya sumber air dan sulit dijangkau.

Letkol Arh. Drian Priambodo Menyampaikan, Adapun jumlah hidran yang telah dibangun TNI, sebanyak 13 pompa hidran di wilayah Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur, yang terdiri dari; 9 pompa hidran untuk air minum dan 3 pompa hidran untuk pertanian.

Dalam kesempatan itu, Siprianus Habur mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah mendekatkan sumber air untuk mengairi sawah masyarakat.

“Terima kasih kepada Pangdam IX Udayana melalui Dandim 1612/Manggarai bersama jajaran yang telah bersama masyarakat mendekatkan sumber air untuk lahan pertanian kami,” ucapnya.

“Pembangunan pompa hidran ini untuk menampung air dari Wae Mokel yang jaraknya kurang lebih 1,2 km dari lokasi,” sambung Wabup Manggarai Timur.

Dia mengatakan, dengan adanya pompa hidran ini maka bisa dipastikan sawah-sawah sekitar tidak akan kekurangan air.Bahkan masyarakat bisa memperluas area sawah yang dimiliki,” ujarnya

Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada masyarakat Desa Paan Leleng, agar menjaga sarana yang sudah disediakan ini dengan baik, sebagai bentuk rasa terima kasih kepada TNI.(Red)

 

Related Posts