Walikota Metro Resmikan Pasar Ta’jil Purwo Asri Metro Utara

oleh

Investigasimabes.com |Metro Walikota Metro mengapresiasi setiap kegiatan positif Masyarakat yang berguna bagi kota ini, hal itu ditegaskan Wahdi Siradjuddin sebelum pelepasan balon tanda dibukanya pasar ta'jil Purwosari Metro Utara Minggu sore (26/3/2023).

Usai melepas balon ke udara, Wahdi Siradjuddin membagikan takjil secara gratis kepada pengunjung Pasar Takjil Purwosari, yang terletak di wilayah Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara.

“Silakan ambil, ambil aja nggak apa-apa, nanti Saya yang bayar kok. Nggak apa-apa, diambil aja, beneran,” pinta Wahdi sembari berjalan di tengah kerumunan Pengunjung yang datang di lokasi Pasar Takjil Purwosari.

Lokasi jualan takjil di depan kantor Lurah Purwosari Metro Utara. Tempat itu juga jadi pusat aneka menu untuk berbuka puasa.

Dalam sambutannya, Wali Kota Metro mengapresiasi gelaran kreativitas semacam ini. Menurut Wahdi, tempat-tempat jualan semisal Pasar Takjil Purwosari akan berpotensi mendongkrak perekonomian Masyarakat, khususnya para pedagang atau pelaku UMKM yang terlibat dalam kegiatan transaksional di lokasi pasar ta'jil di seluruh Wilayah kota Metro

“Pemkot Metro mengapresiasi setiap kegiatan yang akan berdampak baik terhadap Masyarakat, terutama kegiatan yang bisa mendongkrak perekonomian Warga, termasuk UMKM”. ungkap Wahdi.

Saat ini tinggal Warganya apakah mau berkreasi, Oleh karenanya Pemerintah kota Metro berharap agar Masyarakatnya mau berkreasi untuk bersaing secara sehat.

“Tinggal Warga saja kalau mau berkreasi Pemerintah sangat mendukung, toh hasilnya untuk Mereka juga” harap Wahdi”

kita saja (pemerintah) yang harus punya kemampuan mengelolanya dengan baik,” kata Wahdi saat memberi sambutan pembukaan Pasar Takjil Purwosari.

Selain itu, Wahdi juga mengingatkan pejabat Jajarannya dan stakeholder di Bumi Say Wawai untuk mendukung potensi-potensi Masyarakat yang ada.

“Oleh karenanya, sangat penting sekali untuk kita bekerja dengan sebaik-baiknya. Saya kira masing masing kita ini punya kiat-kiat untuk meningkatkan penghasilan Pengusaha UMKM, yang saat ini di Metro ada sekitar 18 ribu se-Kota ini, dan potensi ini yang mesti kita jaga dan kita kembangkan,” ungkapnya.

Pada moment kunjungan Wali Kota Metro itu juga di hadiri Sekda, Kadis Koperasi dan UMKM, Direktur RSUD Jenderal Ahmad Yani beserta jajaran, Metro Utara, Lurah Purwosari, Sekretaris Karang Taruna Kota Metro dan puluhan Personel Satpol PP mendampingi Walikota itu di lokasi.

(Rusman).

Related Posts